Kamis, Maret 28, 2013

Makin Sai Che Tien Kembali Lakukan Po Un

JAMBI,ayojambi – Prosesi Po Un yang ditutup akhir bulan Februari lalu di Kelenteng Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) Sai Che Tien, Kamis kemarin (28/3-201), dibuka kembali, mengingat ada beberapa umat yang tertinggal saat Po Un dilakukan bulan Februari oleh Pembina Rohaniawan Lim Tek Ching yang sengaja datang ke Jambi untuk dilakukan Po Un kepada empat kepala keluarga (KK).
Setelah itu Rohaniawan Lim Tek Ching kembali ke Sumsel (Palembang) untuk memimpin upacara sembahyang sejit Nan Hai Kwan Im.

Fisik Lim Tek Ching termasuk cukup kuat, berangkat dari Palembang 27 Maret 2013, pukul 20.00 malam, tiba di Jambi pukul 04.00 dini hari, istrirahat sebentar langsung melakukan upacara Pu Un untuk empat kepala keluarga yang tertinggal, setelah itu Lim Tek Ching kembali ke Palembang, “Untuk memberikan pelayanan kepada umat Khonghucu di Jambi, mau tidak mau saya mesti lakukan, apa lagi umat yang tertinggal setiap tahun mengikuti Po Un di Kelenteng MAKIN Sai Chen Tien’ ujar Lim Tek Chong di dampingi Sekretaris Makin Sai Che Tien, Hendro Thantro. (RM)