Sabtu, April 20, 2013

Donor Darah Di Kelenteng MAKIN Hok Kheng Tong

JAMBI, ayojambi.com - Sejak sukses dalam pelantikan pengurus MATAKIN Provinsi Jambi dan Kota Jambi bulan Januari lalu, berbagai aktifitas dilakukan Matakin Jambi dan Kota, diantaranya bantuan sosial kebanjiran kepada masyarakat di Danau Sipin, Sabtu, (20/4) pagi, Matakin kembali mengelar bakti sosial donor darah di Kelenteng Makin Hok Kheng Tong, di jalan Pangeran Diponegoro, Lorong Koni IV, depan pabrik Kopi AAA, Kelurahanh Talangjauh, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Dengan kepedulian umat Khonghucu terhadap keadaan sosial Jambi, terlihat warga masyarakat tionghoa Jambi berbaur dengan berbagai eleman masyarakat Jambi dan Batalyon 142 Ksatria Jaya Jambi berpartisipasi dalam memenuhi kekurangan darah di Indonesia, maka pihak Matakin Jambi bekerjasama dengan PMI Kota Jambi.

Acara donor darah bagi umat Khonghucu, juga terbuka untuk masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya. donor darah berlangsung di halaman Kelenteng Hok Kheng Tong Jambi.tampak para pendonor dari warga yang berjejer menunggu giliran antrian, mereka suka rela menyumbangkan darahnya. Setelah mengisi formulir pendaftaran, pendonor dibawa ke tempat pengecekan darah.

Acara donor darah ini mendapat sambutan yang positif dari berbagai kalangan dan seluruh Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) di Jambi, dalam hal ini bisa lihat dari banyaknya orang yang mendaftarkan dirinya menjadi calon pendonor. Pendonor sendiri tidak datang dari kalangan pengurus Matakin maupun Makin, namun juga dari berbagai elemen masyarakat. Sayangnya, tidak semua calon pendonor berhasil mendonorkan darahnya, kegagalan ini umumnya dikarenakan  pendonor yang tidak memenuhi syarat, seperti tekanan darah tinggi ataupun tekanan darah rendah. Sampai berita ini diturunkan, donor darah yang diperoleh dari para pendonor sebanyak 50 kantong lebih.  (Romy)