Sabtu, April 20, 2013

Berbagai Lapisan Masyarakat Berdonor Darah Bersama Matakin Jambi

JAMBI, ayojambi.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi MATAKIN (Majelis Tinggi Agama Khonghucu) ke-58 tanggal 16 April 2013, MATAKIN Provinsi Jambi dan MATAKIN Kota Jambi berkerjasama dengan PMI Kota Jambi akan mengadakan kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan pada tanggal 20 April 2013 di Kelenteng MAKIN Hok Kheng Tong, Jalan Koni IV, Depan pabrik Kopi AAA, Kelurahan Talangjauh, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. Acara Donor Darah selentak dilaksanakan seluruh MATAKIN/ MAKIN/ KAKIN/ SAKIN di seluruh tanah air Indonesia.

Sehari sebelum acara dimulai para panitia penyelenggara terlihat sibuk mempersiapkan lokasi untuk pendonor maupun perlengkapan lain untuk penunjang kegiatan donor darah yang dihadiri oleh Walikota Jambi, dr. HR Bambang Priyanto, sedangkan Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Drs.H.Mahbub Daryanto, M.Pd.I tidak dapat hadir dalam acara donor darah.

Kesuksesan donor darah yang dilakukan Matakin Jambi tidak diiringi dengan Makin Leng San Keng di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, lantaran Makin Leng San Keng terkendali dengan sumber daya manusia (SDM), pada hal dalam aksi sosial Makin Leng San Keng boleh dibilang tidak pernah absen.

Acara donor darah ini disambut positif oleh masyarakat sekitar. Ini terbukti dari banyaknya warga yang ingin mendaftarkan diri untuk menjadi donor.

Donor darah tidak hanya memberi manfaat bagi orang lain, tetapi juga memberi manfaat bagi diri sendiri. Jika penerima donor darah mendapat pertolongan untuk membantu menyelamatkan nyawanya, maka kita mendapat bantuan untuk menjaga kesehatan kita.

Masalah berat badan juga bisa teratasi dengan melakukan donor darah. Berikut beberapa manfaat donor darah yang bisa kita rasakan bila kita melakukan donor darah secara rutin. (Romy)