Sabtu, April 20, 2013

Matakin Jambi Gelar Donor Darah Massal di Kelenteng Hok Kheng Tong

JAMBI, ayojambi.com - Bertempat di halaman Kelenteng Makin Hok Kheng Tong yang beralamat di Jalan Koni IV, depan pabrik Kopi AAA, Kelurahan Talangjauh, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. Matakin Jambi dan Kota menyelenggarakan kegiatan donor darah secara terbuka untuk umum pada Sabtu pagi (20/4). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) Jambi dan Kota.

Darman Wijaya, Ketua Matakin Jambi menyatakan bahwa Matakin Jambi dan Kota memiliki program kerja melalui bidang-bidang terkait di dalamnya seperti sosial kemasyarakat.

Jelas Darman Wijaya. Kegiatan donor darah di lingkup umat Khonghucu sendiri baru pertama kali dilakukan, mudah-mudahan kedepan menjadi agenda rutin. Bakti sosial donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jambi diharapkan akan memberi manfaat bagi yang membutuhkannya” tambahnya.

Diharapkan kedepan lebih banyak pendonor berpartisipasi dalam program donor darah massal ini. ”Kita berharap kedepan lebih banyak warga yang berminat menjadi pendonor,” jelas Darman Wijaya didampingi Ketua panitia Alex Sujanto.

Donor darah dilakukan disetiap Matakin maupun Makin yang ada di seluruh Nusantara (Indonesia) pada hari yang sama, yakni 20 April 2013 (Rom)