Kamis, April 29, 2010

Ribuan Warga Datangi Sumur Ajaib, Mengharapkan Kesembuhan

KERINCI, Ribuan warga yang berdatangan dari berbagai daearah, baik dari Kabupaten Kerinci maupun dari daerah lain seperti Jambi, Bengkulu, Padang, Bangko, datangi sumur yang dianggap ajaib yang terdapat di Desa Pengasi Lama, Kecamatan Batang Merangin, Kerinci.

Menurut sebagian pengunjung yang datang, air sumur yang memiliki kedalaman sekitar dua setengah meter dengan lebar sekitar satu meter tersebut, mampu menyembuhkan  berbagai jenis penyakit dalam waktu singkat.

Warga Semurup, Nurhaina, yang mengaku sudah sejak dua bulan mengalami kelumpuhan akibat struk yang dideritanya, dalam waktu singkat bisa kembali berjalan setelah mandi si sumur tersebut.

“Ya, sejak dua bulan yang lalu saya mengalami kelumpuhan, semua anggota badan tidak bisa digerakkan, namun setelah dua kali datang ketempat ini, semua penyakit yang saya derita bisa sembuh. Sekarang saya sudah bisa berjalan seperti biasa,” ujar perempuan tua tersebut.

Pengakuan senada juga disampaikan oleh Darni (45). Ia mengaku sedah menderita lumpuh sejak tiga tahun yang lalu. Akibat lumpuh yang dideritanya, ia bagaikan mayat hidup yang tidak bisa berbuat apa-apa lagi, namun tuhan berkehendak lain, dengan mandi di sumur ajaib tersebut, ia bisa kembali sembuh seperti sediakala.

“Saya senang bisa berjalan lagi. Padahal, beberapa tahun sebelumnya saya sempat putus asa, karena tidak ada lagi obat yang bisa menyembuhkan saya. Ini merupakan kali keenam saya mandi ditempat ini,” kata Darni.

Tidak hanya dia yang mendapat mukjizat tersebut, suaminya Sopian (85) yang sudah mengalami kebutaan sejak lima tahun yang lalu, bisa melihat kembali setelah enam kali mandi di sumur tersebut.

“Ini benar-benar mukjizat, terutama bagi orang-orang yang tidak mampu. Betapa tidak, tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun untuk berobat, kami bisa mendapat kesembuhan yang sangat luar biasa,” jelas Darni.

Kesaksian lain juga datang dari keluarga Harpin (3,5). Menurut pengakuan keluarganya, meskipun sudah berusia tiga setengah tahun, namun Harpin tidak bisa berjalan seperti anak normal lainnya, sehari-harinya ia hanya berbaring ditempat tidur tanpa bisa bangun.

“Sekarang anda bisa lihat sendiri, setelah enam kali mandi disumur ini ia sudah bisa duduk dan merangkak. Padahal dulu keluarga sempat putus asa untuk merawatnya,” ujar seorang anggota keluarga Harpin.

Warga Jujun Kecamatan Keliling Danau, Aswadi, mengaku datang sumur ajaib tersebut setelah mendengar informasi dari kawannya yang sebelumnya juga sudah pernah mandi disumur ajaib tersebut. Temannya sendiri mengalami sakit dibagian dada, dan setelah mandi sakitnya tersebut menghilang seketika.

“Saya baru selesai mandi. Harapan saya tentunya agar bisa sembuh seperti orang-orang yang sudah mandi disumur ini sebelumnya,” tegas Aswadi.

Dari pantauan kami tidak hanya masyarakat awam yang mencari kesembuhan melalui media air sumur, namun juga seorang ulama besar yang ada di Kabupaten Kerinci juga pernah datang untuk mencari kesembuhan. (sofa)