Kamis, April 29, 2010

Dapat Petunjuk Lewat Mimpi

KERINCI - Sejak pukul 4.00 WIB pagi sampai pukul 1.00 WIB dini hari, ratusan dan bahkan ribuan warga tidak henti-hentinya berdatangan dengan tujuan bisa mandi di sumur yang diberi nama “Nikmat Alloh” ini.

Ada diantara mereka yang datang dengan menggunakan mobil, dan ada juga yang datang dengan mengendarai sepeda motor. Kebanyakan pengunjung terlihat membawa botol dan derigen kecil, sebagai tempat membawa air pulang untuk keluarga mereka yang tinggal dirumah.

Pemilik sumur yang terletak di Desa Pengasi Lama, Kecamatan Batang Merangin, adalah Siti Royani (20). Ibu muda ini mengaku mendapat petunjuk bahwa sumur tersebut memiliki mukjizat bisa menyembuhkan segala macam jenis penyakit lewat mimpi.

“Awalnya saya bermimpi didatangi seorang pria tua. Orang tua tersebut mengatakan bahwa air sumur yang ada disamping rumah saya bisa menyembuhkan penyakit,” ujar Siti Royani,

Yang pertama kali mencoba khasiat air sumur tersebut adalah anaknya sendiri, Herman yang masih duduk dibangku kelas tiga SD. “Saat itu anak saya sakit keras, saya diberi petunjuk lewat mimpi untuk memandikan anak saya disumur tersebut,” kata Siti Royani.

Orang tua Siti Royani, Hasyim (60), menceritakan tentang asal muasal sumur tersebut. Ia mengatakan sumur yang dianggap bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit digali oleh menantunya sejak delapan bulan yang lalu.

“Anak saya mendapat perintah lewat mimpi. Ia diperintahkan untuk menggali sumur diantara tiga pohon pisang yang ada disamping rumahnya,” ujar Hasyim membuka ceritanya.

Setelah beberapa bulan digali, sumur tersebut sempat ditinggalkan karena airnya tidak terlalu bagus, bahkan sampah-sampah sudah memenuhi sumur tersebut, namun saat ingin kembali dibersihkan, anaknya kembali bermimpi bahwa sumur itu tidak perlu dibersihkan, dan airnya bisa mengobati penyakit.
“Orang tua yang datang dalam mimpi anak saya menyuruh memandikan cucu saya yang sedang sakit keras disumur tersebut, setelah selesai mandi, cucu saya langsung sembuh dari sakitnya,” kata Hasyim.

Sumur tersebut mulai diketahui memiliki khasiat sejak dua bulan yang lalu, dan sampai saat ini semakin banyak warga yang memanfaatkan air sumur ini untuk mencari kesembuhan.

“Kami tidak memungut biaya apapun kepada warga yang berobat disumur ini, asalkan mereka bisa sembuh kami sudah senang. Syaratnya hanya membaca Bismillah dan Shalawat sebanyak tiga kali,” ungkap Hasyim lagi.

Karena banyaknya warga yang mandi, air sumur ini sering kering, namun dalam tempo 15 menit airnya akan penuh lagi, dan bisa kembali dimanfaatkan oleh warga,” kata Hasyim.

Beberapa orang pengunjung juga mengaku bermimpi setelah mandi disumur ajaib tersebut. Ardinal misalnya, setelah mandi malamnya ia bermimpi didatangi oleh orang tua. Orang tua tersebut mengurut kakinya yang sedang sakit, dan setelah bangun besok paginya, ternyata sakit kaki yang dideritanya sudah sembuh. (sofa)