Sabtu, April 24, 2010

Ratusan Napi dan Tahanan Bergembira Menyambut HUT Lapas

JAMBI – Untuk menyambut hari ulang tahun ke-46 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Jambi, yang jatuh pada tanggal 27 April 2010 mendatang.

Sejak pagi hari ratusan narapidana maupun tahanan Lapas Klas IIA berkumpul di lapangan olahraga yang di sulap menjadi tenda ukuran raksasa serta didalamnya terdapat sebuah pentas ukuran 10x4 meter. Lebih dari 800 napi/ tahanan duduk dengan rapi didalam tenda, sepintas lalu tampaknya seperti ada hajatan, karena belum pernah ada acara di Lapas yang mengunakan tenda sebesar itu.

Pasalnya hari ini (24/4) ada hiburan band yang khusus untuk menghibur para napi maupun tahanan, karena perayaan ulang tahun Lapas kali ini, atas inisiatif dari para napi dan tahanan, ujar, kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Syahroni Ali, A.Md.IP, SH, MH, kepada ayojambi.com/ banyurawa.com “Perayaan ulang tahun Lapas tahun ini atas inisiatif dari mereka, namun sebelum diadakan acara pentas hiburan, beberapa hari yang lalu, mereka telah lakukan serangkaian pertandingan, seperti sepak bola, bola voly, sepak takra, tarik tambang untuk laki-laki dan wanita, lomba joget, lomba karaoke, lomba kebersihan blok.”

Tambah Syahroni, hari ini tidak ada satupun napi maupun tahanan berada dalam sel, semua berkumpul didalam tenda untuk menikmati hiburan, namun pengamanan juga kita perketat pegawai sipil dan dari napi yang jadi panitia. (rom)