Rabu, April 28, 2010

Hasil Karya Tangan Warga Binaan

JAMBI - Narapidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Jambi, Senin kemarin bersuka ria bersama di lapangan sepak bola di dalam Lapas yang diiringi dentuman lagu berirama dangdut. Bahkan Kepala Lapas kelas II A Jambi, ST. Bowo Nariwono. Bc.IP. SH juga ada di tengah-tengah mereka. Acara joget itu untuk menyambut HUT Lapas yang ke 46, jatuh pada hari ini 27 April 2010.

Kepala Lapas Jambi, Bowo Nariwono menjelaskan, selain acara panggung seni juga diadakan berbagai perlombaan, diantaranya tarik tambang untuk putra-putri, karaoke putra-putri, volly ball putra-putri, futsal, sepak bola putra-putri dan catur. Dua hari menjelang puncak acara dihibur band serta penyerahan hadiah.

Selain itu, turut menyemarakan HUT Lapas, dengan pameran hasil karya tangan warga binaan, diantaranya tas jinjing/ lehar (meja qur’an)/ bros/ pot bunga yang terbuat dari sisa nasi dicampur dengan srbuk kayu dan lain sebagainya.

Hal ini sebagai upaya pendekatan pendekatan dan pembinaan terhadap para napi. Karena sistem Lapas adalah pembinaan terhadap para napi, maka pihak Lapas hanya melakukan pendekatan dengan cara pembinaan. Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini, pendekatan terhadap para napi dan pegawai Lapas Jambi bisa terus dilakukan. (rom)