Senin, Agustus 13, 2018

Sertijab Pengurus Sio Co Perkumpulan Anxi Wilayah Talang Banjar Jambi

JAMBI - Masa bakti periode 2015-2018 kepengurusan wilayah Anxi Talang Banjar Jambi telah berakhir. Minggu malam (12/8-2018) dilakukan serah terima jabatan dari pengurus lama 鄭建平先生, 叶聪发先生 kepada pengurus baru 李建順主席, 李开源副主席 dan 李德春副主席 untuk 3 tahun kedepan periode 2018-2021.

Serah terima di aula serbaguna Klenteng Sai Che Tien (獅仔殿) Jambi, Jalan Koni 4, Kelurahan Talangjauh, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Perkumpulan Aneka Kesejahteraan (ANKE) Jambi (占碑安溪公会)adalah perkumpulan suku Hokkien (福建) terbesar di provinsi Jambi. “Keluarga Hokkian (福建) merupakan suku terbesar di Jambi yang jumlahnya ratusan ribu orang dengan adanya wadah ini selain untuk bersilaturahmi juga untuk saling bertukar pikiran dalam berbagai hal.”

Untuk memberikan pelayanan kepada warga Anxi di Jambi yang tersebar di wilayah Jambi, maka占碑安溪公会 membentuk 14 pengurus ranting (sio co/ 小组).

Lie Kien Sun 李建順先生 mengungkapkan, kedepannya kita harapkan pengurus yang terpilih dapat bekerja sama untuk memberikan pelayanan kepada warga Anxi yang bermukim di wilayah Talang Banjar Jambi. katanya.

Selain menceritakan tentang pelayanan, 李建順先生 juga menceritakan tentang Perkumpulan Anxi Jambi yang merupakan wadah silaturahmi antar masyarakat Hokkien yang berada di provinsi Jambi maupun diluar provinsi Jambi guna mempererat rasa kekeluargaan.

Ketua lama 鄭建平先生 menjelaskan, tentang perkumpulan sio co (小组) wilayah Talang Banjar Jambi bisa lebih baik dari masa baktinya. (Romy)
* https://www.facebook.com/makinjambi