Selasa, Agustus 27, 2013

Pertemuan Tingkat Tinggi Islam Khonghucu Dunia Diresmikan Wapres

JAKARTA - Wakil Presiden Boediono meresmikan Pertemuan Tingkat Tinggi Islam dan Khonghucu 2013 “The Islam and Confucian Summit 2013” di Best Western Hariston Hotel Jakarta 24/8-2013. Pertemuan semacam ini memberi pesan perdamaian di tengah kondisi merosotnya sikap saling menghargai di antara pemeluk agama di dunia.

Pertemuan Islam Khonghucu tingkat dunia digelar di Hotel Jakarta dari 23 hingga 26 Agustus 2013, acara Islam Confucia Summit atas kerja sama Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Menurut Boediono, fakta menunjukkan bahwa kaum Muslim dan Khonghucu merepresentasikan hampir separuh populasi bumi. Kaum Khonghucu tersebar di belahan Timur Asia, sementara kaum Muslim mendiami kawasan yang terbentang dari Afrika hingga Asia Tenggara.

”Karena itu, sinergi dan kolaborasi antara umat Islam dan Khonghucu dapat membawa warna baru bagi harmoni peradaban manusia dan perdamaian dunia. Inisiatif MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan Matakin (Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia) ini perlu kita beri apresiasi tinggi,” ujar Boediono. (Romy) 
* http://ayen-servicekamera.blogspot.com/