Rabu, April 28, 2010

Upacara HUT Lapas Dalam Tenda

JAMBI - Puncak hari ulang tahun lapas ke 46 yang jatuh pada hari Selasa dilaksanakan upacara dan dilanjutkan dengan ramah tamah dan panggung kesenian di lapangan sepak bola dalam Lapas Jambi.

Tiap tahun, Perayaan HUT Lembaga Pemasyarakatan di laksanakan serentak diseluruh tanah air. Demikian juga dengan upacara HUT di Lapas di Jambi yang melakukan didalam tenda.

Momen upacara tersebut untuk kali pertama dilakukan di dalam tenda, karena waktu yang sempit untuk membongkar tenda-tenda yang ada di lapangan sepak bola, yang mana sebelumnya tenda itu dipakai sebagai panggung kesenian jelang puncak HUT.

Dalam peringatan HUT Pemasyarakatan ke-46 ini, bertindak selaku inspektur upacara ialah Kasi Pembinaan Anak Didik (BINADIK) Drs. Asngari T.MH, diikuti seluruh petugas sipil Lapas Klas IIA Jambi serta perwakilan dari Napi maupun tahanan warga binaan (Napi), Sementara puncak peringatan HUT Pemasyarakatan di Jambi dipusatkan di Lapas Bulian, Kabupaten Batanghari,  Jambi.

Seusai Upacara, Napi (warga binaan) berbaur dengan Pegawai SIpil Lapas bersuka ria dengan irama house.

Sebanyak delapan ratus lebih narapidana dan tahanan tumpah ruah di dalam tenda ada yang joget dibawa panggung, umumnya yang joget terdiri dari Napi dan tahanan yang tersandung kasus narkoba.

ini dilakukan sebagai upaya pendekatan-pendekatan dan pembinaan terhadap para napi. Karena sistem Lapas adalah pembinaan terhadap para napi, maka pihak Lapas hanya melakukan pendekatan dengan cara pembinaan.

Dengan adanya kegiatan ini/ pendekatan terhadap para napi dan pegawai Lapas Jambi bisa terus dilakukan. (rom)