Sabtu, Maret 13, 2010

Kejurnas Xiangqi Resmi Dibuka Ketua Umum PEXI

JAKARTA – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Xiangqi Ke-X pukul 20.00 WIB resmi dibukan oleh ketua umum Pengurus Besar Persatuan Xiangqi Indonesia (PB-PEXI) Taher Ferdian di Ball Room Hotel Batavia yang terletak di Jalan Kali Besar Barat No. 44-46 Jakarta.

Sebelum acara peresmian Kejurnas Xiangqi, terlebih dahulu panitia adakan Technical Metting untuk menentukan kategori pertandingan terdiri dari kategori senior dan junior putra dan wanita dilantai dua Sunda Room, mengingat waktu sangat sempit maka untuk kategori wanita technical Meeting dilanjutkan seusai peresmian Kejurnas Xiangqi Ke-X.

Jumlah peserta sebanyak lima belas Pengprov terdiri dari senior sebanyak 56 orang, junior putra sebanyak 18 peserta dan wanita 15 peserta. Untuk junior putra dan wanita sistem pertandingan dengan mengunakan system setengah kompetisi.

Sepertinya waktu yang diberikan PB Pexi kepada panitia tidak maksimal, dalam tenggng waktu dua bulan, tentulah tidak masksimal, hal-hal kecil yang banyak terlupakan, seperti tidak ada renungan suci seusai menyanyikan lagu Indonesia Raya, papan defire yang terlalu kecil, dan kontingen mambawa vandel dari masing-masing daerah.

Acara pembukaan Kejurnas kali ini lebih sepi dari pada Kejurnas sebelumnya, pasalnya yang hadir ratarata atlit sedangkan tamu undangan tidak begitu banyak apa lagi dari jajaran Pemda setempat maupu dari Koni DKI, seperti di Jabar, Jatim, Bali, Babel, pada hal seyogyanya event tersebut lebih ramai daripada di laksanakan di daerah-daerah.

Group A :
1. Linda (Sumsel), 2. G. Hutami (Jatim), 3. Ervina (Babel), 4. Marieta (Jabar), 5. Cynthia (Jambi).

Group B :
1. Dian (DKI), 2. Marta (Banten), 3. Clarissa (Jambi), 4. Nora P (Babel), 5. Apriyanti (Sumsel)

Group C :
1. Suyati (Jateng), 2. Renny (Banten), 3. Jovi (Babel), 4. Yunike (Sumsel), 5. Tri Nurdiyanti (Jambi).

Babak Ke-I
A. B & C : 1 lawan 6 (bay), 2 lawan 5, 3 lawan 4

Babak Ke-II
A, B & C : 6 lawan 4 (bay), 5 lawan 3, 1 lawan 2

Babak Ke-III
A. B & C : 2 lawan 6 (bay), 3 lawan 1, 4 lawan 5

Babak Ke-IV
A. B & C : 3 lawan 6 (bay), 4 lawan 2, 5 awan 1