Selasa, Februari 05, 2019

Sembahyang Imlek 2570 Kongzili Di Klenteng Siu San Teng Jambi

JAMBI - Perayaan Tahun Baru Imlek ke 2570 di Kota Jambi, di sambut antusias oleh ribuan umat Khonghucu se-kota Jambi (05/2-2019).

Sejak dinihari tadi, belasan klenteng di kota Jambi telah dibuka untuk memberikan pelayanan terhadap umat yang hendak lakukan sembahyang Imlek.

Warga berharap, di tahun yang baru ini, kehidupan akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan keluarga akan diberikan kesejahteraan serta kesehatan.

Sejak pukul 00.00 dini hari tadi, belasan klenteng di kota Jambi sudah dipadati ribuan warga Tionghua yang mayolitas beragama Khunghucu untuk memanjatkan doa.

Seperti yang dilakukan para umat Khonghucu di klenteng Siu San Teng (寿山亭), klenteng terbesar di kota Jambi yang terletak dikawasan Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung, kota Jambi.

Ribuan warga berdatangan ke klenteng untuk melakukan sembahyang, diiringi doa menyambut perayaan tahun baru Imlek.

Aroma gahayu yang semerbak harumnya tercium dari depan gerbang klenteng diiringi terangnya puluhan lilin berwarna merah dari berbagai ukuran Sebagai ungkapan rasa syukur di tahun Babi.

Sembahyang ini sudah dilakukan umat Khonghucu sejak ribuan tahun silam secara turun temurun setiap perayaan Imlek.

Warga berharap semoga di tahun yang baru ini, kehidupan akan lebih baik dan umat akan diberikan kesejahteraan serta kesehatan. (Romy)
* https://www.facebook.com/makinjambi