Minggu, Juli 01, 2018

Pemilihan Sio Co Anxi Wilayah Talang Banjar Jambi

JAMBI - Masa bakti kepengurusan wilayah Anxi Talang Banjar Jambi telah berakhir periode 2015-2018. Hari ini, Minggu (1/7-2018) dilakukan pemilihan ketua baru untuk 3 tahun kedepan periode 2018-2021 di aula serbaguna Klenteng Sai Che Tien Jalan Koni 4, Kelurahan Talangjauh, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Perkumpulan aneka kesejahteraan (ANKE) Jambi adalah perkumpulan suku Hokkien terbesar di Jambi.

Untuk memberikan pelayanan kepada warga Anxi di Jambi yang tersebar di wilayah Jambi, maka pengurus wilayah membentuk pengurus ranting (sio co). ketua yang terpilih Lie Kien Sun, wakil ketua I, Lie Kai Lien, wakil ketua II, Lie Tek Jun.

Lie Kien Sun mengungkapkan, kedepannya kita harapkan pengurus yang terpilih dapat bekerja sama untuk memberikan pelayanan kepada warga Anxi yang bermukim di wilayah Talang Banjar Jambi. katanya.

Selain menceritakan tentang pelayanan, Lie Kien Sun juga menceritakan tentang Perkumpulan Anxi Jambi yang merupakan wadah silaturahmi antar masyarakat Hokkien yang berada di provinsi Jambi maupun diluar provinsi Jambi guna mempererat rasa kekeluargaan.

Ketua lama, masa bakti 2015-2018, The Kien Peng menjelaskan, tentang perkumpulan sio co wilayah Talang Banjar Jambi bisa lebih baik dari masa baktinya.

“Keluarga Hokkian merupakan marga terbesar di Jambi yang jumlahnya ratusan ribu orang dengan adanya wadah ini selain untuk bersilaturahmi juga untuk saling bertukar pikiran dalam berbagai hal,” ucapnya. (Romy)

* https://www.facebook.com/makinjambi