Senin, Agustus 05, 2013

Tellie Gozelie

 Tellie Gozelie

“Khususnya perkembangan Provinsi Kepulauan Babel dikaitkan perkembangan Kabupaten Belitung yang sudah tampak dikenal di seluruh kawasan Asia Tenggara dan Indonesia pada umumnya,” ungkap Rustam Effendi, kemarin (10/7) di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Belitung.
Munculnya calon Tellie-Taufik juga diharap bisa memberi muara lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat. Walau diakuinya dinamika politik sebelumnya tidak muncul seorang Tellie ini sengaja dilakukan untuk melihat eskalasi politik yang berliku-liku.

“Maka kita munculkan kedua pasangan ini. Bukan tidak hitung-hitungan tapi hitungan yang pas. Dan sekarang rekomendasi ketua umum harus diamankan, semua konsekuensi sudah ditanyakan baik program, visi dan misi. Sehingga kalau terpilih artinya kita sudah mantap,” kata Rustam Effendi.

Selain itu, bagi PDI Perjuangan, Belitung merupakan target untuk menang setelah pada Pemilukada di Kabupaten Bangka calon yang diusung PDI Perjuangan menang. Begitu juga Pemilukada di Pangkalpinang dimana calon yang diusung PDI Perjuangan telah melaju ke putaran dua dan berpeluang untuk menang.

“Mudah-mudahan di Pangkalpinang juga menang. Kalau 3 daerah sudah menang untuk menyongsong Pemilu 2014, baik pileg maupun pilpres lebih mudah. Apalagi melihat hasil survey nasional yang bagus, mudah-mudahan juga kawan-kawan tidak kendor semangatnya,” tandas Rustam Effendi.

Sementara, Rudianto Tjen anggota DPR RI yang juga masuk dalam kepengurusan di DPP PDI Perjuangan mengatakan, dirinya yang langsung mempresentasikan calon ke Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Puteri minggu lalu. Saat mempresentasikan pasangan yang ada, Tellie-Taufik lebih disetujui oleh Megawati Sokearno Puteri.

“Pasangan ini adalah pasangan ideal untuk Belitung, karena melihat trek recordnya Telie Gozelie yang memiliki hubungan luas ditambah Belitung yang terkenal sejak Laskar Pelangi dan perkembangannya cukup baik. Tapi kalau baiknya mengalir saja cukup lama akan berkembang. Sehingga untuk pasangan Tellie-Taufik adalah pasangan ideal dalam membawa Belitung maju di masa mendatang,” tandasnya.

Ditambahkan Rudianto Tjen, Belitung perlu dipercepat untuk mengikuti perkembangan ekonomi global yang tidak bisa hanya bertindak mengalir saja. Harus punya perencanaan matang, program dan terobosan yang dilakukan agar perkembangan daerah bisa maju pesat.

“Mungkin Belitung orang bilang tertinggal, namun kalau pasangan ini menang dan mempunyai hubungan baik dengan saya di sana, begitu juga Tellie yang sudah mempunyai hubungan dengan pusat, maka program bisa dilakukan dari pusat untuk Belitung,” ujarnya.

Menurut Rudianto Tjen, selama ini banyak kepala daerah yang dibantu tapi tidak sepaham, beberapa dana yang digelontorkan untuk kemakmuran rakyat tapi banyak yang mubazir. “Mudah-mudahan koordinasi saya dengan Tellie lancar untuk membangun Belitung ini. Pasangan ini paling ideal jadi kita dukung, nanti kita buktikan pasangan ini berbeda bukan biasa-biasa saja,” tandasnya. (trh)