Selasa, Februari 15, 2011

Ibu Negara Tak Hadiri Perayaan Imlek

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, Ibu Negara Ani Yudhoyono tak mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri Perayaan Tahun Baru Imlek Nasional 2562 yang digelar Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) di Balai Samudra, Jakarta, Senin (14/2/2011).
Ketika menyampaikan sambutan, Presiden mengatakan Ibu Negara tengah sakit. "Ibu Negara yang selama ini selalu mendampingi saya menghadiri Perayaan Imlek Nasional sakit setelah kemarin mendampingi saya ke Nusa Tenggara Timur selama empat hari tiga malam. Namun, Ibu Ani menyampaikan ucapan selamat kepada saudara yang merayakan Imlek. Semoga perayaan Imlek tahun ini membawa kebaikan bagi yang merayakan," kata Yudhoyono.

Presiden didampingi Wakil Presiden Boediono. Ny Herawati Boediono juga tak hadir dalam perayaan tersebut. Selain Boediono, hadir juga Presiden Menteri Agama Suryadharma Alie, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Pendidikan M Nuh, Menteri Peranan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Agum Gumelar, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, dan Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo.

Pada kesempatan tersebut, Presiden mewakili pemerintah, kembali mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek kepada umat Khonghucu dan warga Tionghoa di Indonesia.

http://nasional.kompas.com/read/2011/02/14/20442244/