Jumat, Maret 05, 2010

HMI Jambi Kecam Penyerangan Markas HMI Di Makasar

JAMBI - Aksi solidaritas atas penyerangan markas HMI cabang Makasar yang diduga dilakukan oleh oknum anggota Densus 88 terus mengalir dari berbagai daerah. Pagi tadi di Jambi, Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) dan HMI cabang Jambi melakukan aksi unjuk rasa di simpang empat Bank Indonesia Telanaipura.

Dalam aksinya, pengunjuk rasa mengecam keras tindakan penyerangan markas HMI cabang di Makasar dan mengecam sikap aparat kepolisian yang membiarkan aksi saling serang antara mahasiswa dan warga.

Pengunjuk rasa juga meminta kasus Bank Century segera diusut tuntas dan meminta Boediono dan Sri Mulyani mundur dari jabatannya.

Massa yang berjumlah 30 orang ini dengan tertib melakukan aksinya sambil membawa berbagai poster yang berisi kecaman terhadap institusi kepolisian.

Meski sempat mengganggu aktifitas jalan raya, aksi solidaritas yang dilakukan Badko HMI Jambi dan HMI cabang Jambi ini berlangsung tertib hingga akhir dibawah pengawalan ketat anggota kepolisian Jambi. (rom-nug)